PASAR KONSTRUKSI INDONESIA MENCAPAI $136,26 MILIAR PADA 2021

Minggu, 20 Agustus 2017

  • Kenaikan yang diharapkan dari nilai industri konstruksi di Indonesia, dari perkiraan USD102,64 miliar di tahun 2017 sampai USD136,26 miliar pada tahun 2021, ditetapkan untuk mendorong permintaan besar akan teknologi dan produk bangunan yang inovatif.
     
  • Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia 2017 (8-10 November di Jakarta Convention Center) menawarkan agenda edukasi terlengkap yang menjadi pertanda industri terhadap teknologi bangunan baru serta spesifikasi produk ramah lingkungan yang bersifat green dan sustainable.

JAKARTA, 24 Agustus 2017 - Berdasarkan laporan terbaru terkait Teknologi Konstruksi dalam laporan industri Indonesia yang disiapkan oleholeh TechSci Research untuk kepentingan event Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia 2017, deadline ambisius dan peningkatan standar bangunan hijau mempengaruhi pusat pengelolaan gedung yang efisien di Indonesia.

Pertumbuhan populasi, pesatnya urbanisasi dan peningkatan disposable income dipaparkan dalam laporan tersebut karena mendorong kenaikan nilai pasar konstruksi dari USD 102,64 miliar pada tahun 2017 menjadi USD 136,26 miliar pada tahun 2021, sehingga menunjukkan CAGR 7,34%, selama 2017-2021.

Laporan tersebut juga menyoroti teknologi dan standar bangunan utama yang berkembang di masa kemakmuran (boom) serta memaparkan berbagai proyek yang akan hadir dengan memanfaatkan peningkatan kinerja pasar.

Proyek yang terdaftar mencakup proyek jalan tol nasional, proyek kereta api nasional, dan usaha di bidang pengelolaan energi dan limbah. Mendapatkan keuntungan dari pasar unggulan, proyek-proyek konstruksi ini berjalan seiring dengan tenggat waktu yang ketat; Salah satunya adalah rencana lima tahun untuk membangun 1 juta rumah di seluruh penjuru negeri.

Menurut laporan tersebut, penerapan teknologi bangunan baru sangat penting bagi negara untuk mengelola tenggat waktu yang ketat ini. BIM Modelling kini sangat menjanjikan dan tengah diimplementasikan di proyek Gran Rubina Complex di Jakarta untuk membantu para manajer dalam mencapai tren lain dalam industri yaitu standar konstruksi hijau yang berkelanjutan (sustainable).

Geen Standards telah berkembang di Indonesia sejak 2015 ketika Pemerintah mengumumkan rencana untuk mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 29% pada akhir 2020. Regulasi terkait bangunan hijau (green building) ditandatangani oleh pemerintah kota Bandung pada 2016, dan poin green building diberikan oleh Green Building Council Indonesia.

"Penggunaan teknologi bangunan, kinerja produk yang green dan sustainable di pasar konstruksi, akan menjadi sangat populer di berbagai proyek dan standar bangunan di Indonesia," kata Portfolio Exhibitions Director The Big 5 Construct Indonesia, Andy Pert. Dia melanjutkan dengan memaparkan bahwa "pelajaran tentang industri spesifik yang konstan adalah respons pertama terhadap sifat inovasi yang selalu berubah."

Konstruksi Indonesia (KI) dan The Big 5 Construct Indonesia menyambut lebih dari 12.000 pengunjung dan ehibitor peserta pameran tahun lalu, 57% di antaranya mengatakan bahwa mereka hadir untuk menemukan inovasi dan tren terbaru. Edisi ketiga event ini akan menampilkan serangkaian workshop CPD (Continued Professional Development) bersertifikat yang tidak dipungut biaya, ini ditujukan untuk memenuhi kepentingan profesional industri termasuk mengadopsi BIM (Building Information Modeling) di pasar konstruksi Indonesia dengan tema manajemen proyek, serta tren green dan sustainable construction di sektor ini.

Berlangsung dari 8-10 November 2017 di Jakarta Convention Center, dan diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Konstruksi Indonesia 2017 dan The Big 5 Construct Indonesia 2017 adalah platform terdepan untuk industri infrastruktur dan konstruksi tanah air.

Ratusan perusahaan konstruksi lokal dan internasional, mulai dari Spanyol hingga Korea Selatan akan memamerkan produk dan inovasi terbaru seperti berbagai produk beton, peralatan konstruksi dan bahan bangunan umum.

Konstruksi Indonesia (KI) 2017 dan The Big 5 Construct Indonesia 2017 akan digelar dalam satu lokasi dengan Indonesia Infrastructure Week(IIW) 2017, sebuah pameran berfokus business-to-business bagi publik, investor dan pemangku kepentingan swasta.

Unduh laporan lengkapnya disini: www.konstruksiindonesiabig5.com/industryreport  | Informasi lebih lanjut tentang Konstruksi Indonesia and The Big 5 Construct Indonesia: www.konstruksiindonesiabig5.com

Tentang dmg events

dmg events adalah perusahaan pameran dan publikasi internasional yang menghasilkan pameran dan konferensi terkemuka di industri energi, konstruksi, pelapis, perhotelan dan desain interior global.

dmg events adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Daily Mail dan General Trust plc (DMGT) sebuah portofolio internasional untuk bisnis informasi, media dan event yang terdaftar di London stock exchange.

dmg events Middle East, Asia & Africa

Didirikan pada tahun 1989, dmg events telah beroperasi di Timur Tengah sejak tahun 1995 dan memiliki banyak brand terkemuka termasuk portofolio event konstruksi The Big 5, INDEX - event terbesar di Timur Tengah untuk industri desain interior dan The Hotel Show, event paling lama dan terpenting bagi industri perhotelan.

Berkantor pusat di Dubai, UEA dengan kantor cabang di India, Afrika Selatan dan Inggris, dmg events Middle East, Asia & Africa mengorganisir lebih dari 45 event di Timur Tengah, Afrika, Asia, Amerika Utara dan Eropa. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.dmgeventsme.com

Tentang DMGT

DMGT mengelola portofolio perusahaan multinasional yang beragam, dengan total pendapatan hampir £ 2 miliar, yang memberi bisnis dan konsumen informasi, analisis, wawasan, acara, berita, dan hiburan yang menarik. DMGT juga merupakan investor pendiri dan pemegang saham terbesar Euromoney Institutional Investor PLC dan ZPG Plc.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.dmgt.com

Tentang Tarsus Indonesia

Tarsus Indonesia sebelumnya bernama PT Infrastructure Asia adalah perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran dan konferensi berbasis business-to-business (B2B).

Sejak dibentuk pada 2009, Tarsus Indonesia telah menjalin hubungan yang kuat dengan pemerintah Indonesia bersama dengan organisasi strategis di Indonesia secara luas dan telah telah menghadirkan beragam portfolio event business-to-business yang berkontribusi positif bagi perekonomian Indonesia dan mendorong perdagangan internasional.

 Event unggulan Tarsus Indonesia adalah Indonesia Infrastructure Week (IIW), sebuah event yang menghasilkan lebih dari $ 16 miliar bagi bisnis baru selama event berlangsung. Tarsus Indonesia juga menjadi penyelenggara event yang hadir di sektor Pendidikan, Aviasi, dan Teknologi.

Tarsus Indonesia juga mengoperasikan dua news portal online industry – Infrastructure Asia Online (IAO) dan Construction Asia Online (CAO); yang menghadirkan berita seputar industry, opini, insight, dan beragam update informasi seputar regulasi bagi basis pelanggan yang luas.

Educational feature at KI and The Big 5 Construct Indonesia 2016
Visitors at KI and The Big 5 Construct Indonesia 2016
Outdoor feature at KI and The Big 5 Construct Indonesia 2016
Visitors and exhibitors at KI and The Big 5 Construct Indonesia 2016

Hubungi kami

Elisha Dessurne

Public Relations Executive

dmg events Middle East, Asia & Africa

Jessica Scopacasa

Public Relations Manager

dmg events Middle East, Asia & Africa