KONSTRUKSI INDONESIA DAN THE BIG 5 CONSTRUCT INDONESIA 2017 HADIRKAN LEBIH BANYAK WORKSHOP DIBANDING PERHELATAN SEBELUMNYA

Kamis, 02 November 2017

  • Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia (8-10 November 2017 di Jakarta Convention Center) akan menawarkan 34 workshop bersertifikat CPD, lebih banyak dari tahun lalu yang berjumlah 23 sesi.
     
  • Topik populer dalam acara tahun lalu yaitu Project Management, Private Partnership (PPP) dan Sustainable Technology akan tetap ada dalam agenda edukasi, dengan penambahan topik baru yaitu Bahan Bangunan dan Interaksi Struktur Tanah (Soil Structure Interaction).
     
  • Pengunjung di Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia akan memiliki akses ke lebih dari 10,000 industri profesional dan Pemerintah melalui sesi Business Matchmaking Programme.

55% dari 12,000 pengunjung yang tercatat mengunjungi Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia tahun lalu mengaku hadir untuk fitur pendidikan gratis yang ditawarkan. Oleh karena itu edisi ketiga dari acara tersebut akan mengundang pengunjung ke 34 workshop bersertifikat CPD (Continued Professional Development), lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang menghadirkan 23 sesi.

Topik populer sebelumnya akan tetap ada dalam agenda; tema seperti Project Management, Public-Private Partnership (PPP), dan Sustainable Technology akan kembali tahun ini bahkan lebih detail dari sebelumnya. Berdasarkan masukan dari pengunjung, slot ekstra tahun ini akan diisi dengan beragam topik terbaru seputar bahan bangunan seperti bambu dan beton, dan interaksi struktur tanah (soil structure interaction).

Menurut Bernanto S., Direktur VAS, NAI Indonesia, setelah menetapkan standar ekspansi bertahap, tahun lalu telah "terbukti memberikan pengalaman yang lebih menarik dan lebih kaya dibandingkan acara perdana (pada 2015) hampir dalam segala segala hal,” paparnya sembari menjelaskan bahwa Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia sebagai "Acara konstruksi dan infrastruktur definitif di Indonesia."

"Indonesia memiliki pasar terbesar, populasi terbesar terhadap perekonomiannya, pertumbuhan terkuat, dan jarak terbuka untuk dikembangkan. Ada banyak hal yang harus dilakukan di sini," ujar Todd Lauchan Indonesia Country Manager Jones Lang Lasalle (JLL) yang menjadi pembicara untuk edisi tahun ini.

Diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia akan berlangsung pada 8-10 November 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).  Beragam materi pembicaraan akan memberikan akses bagi pengunjung ke pasar lokal serta produk-produk dan ragam inovasi yang akan mempertunjukkan lebih dari 300 merek peserta pameran.

"Saat ini proyek konstruksi dan infrastruktur merupakan lokomotif utama perekonomian Indonesia. Jadi inilah saatnya bagi semua kalangan akademisi, pemerintah, dan swasta untuk mengikuti program ini dan belajar dari para ahli," ungkap Ari Firmandi, Senior Wakil Presiden Divisi Appraisal PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Menjelajahi evolusi PPP di Indonesia, Ari merupakan salah satu dari empat pembicara yang mencakup topik keuangan di acara tersebut.

Willy Winarko, Community Manager di QLUE City Improvement, akan mengungkap apa yang membuat smart city di salah satu sesi workshop, mengeksplorasi studi kasus dan praktik terbaik di Indonesia. Menurut Winarko, "Penting untuk berfokus pada fundamental, integrasi, pengelolaan data, akses terhadap pelanggan dan warga negara, dan apakah masyarakat siap atau tidak."

Mendekati batas waktu tahun 2020 dimana pemerintah Indonesia berniat mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 29%, Arsitek M. Abdullah Quadri akan datang dari TYPSA di Arab Saudi untuk melihat penegakan hukum yang cerdas, dan bagaimana green technology dapat mempengaruhi industri konstruksi menjadi lebih baik.

Selain workshop dan produk yang diperlihatkan, pengunjung acara Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia 2017 akan memiliki akses ke lebih dari 10,000 kontak para profesional industri dan pemerintah melalui business matchmaking programme.

"Kuncinya adalah kami terus mengembangkan penelitian mengenai apa yang diungkapkan para pengunjung terkait pengalaman mereka di event kami, karena kami harus menyadari apa saja yang bermanfaat dan mengembangkannya untuk bisa memberikan peningkatan dari tahun ke tahun," ujar Event Director Muhammed Kazi. "Seperti pasar konstruksi yang berkembang di Indonesia, maju berarti fleksibel dan inovatif," tambahnya.

Konstruksi Indonesia dan The Big 5 Construct Indonesia akan diselenggarakan bersamaan dalam satu lokasi dengan Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2017, pameran business-to-business yang difokuskan untuk masyarakat dan para pemangku kepentingan swasta serta investor. Mitra Perjalanan Resmi untuk acara ini adalah Emirates, dengan Booking.com sebagai Partner Akomodasi Resmi, dan Uber sebagai Mitra Transportasi Resmi.

Untuk melihat agenda edukasi secara lengkap, silahkan kunjungi, www.konstruksiindonesiabig5.com/agenda

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai event silahkan kunjungi, www.konstruksiindonesiabig5.com

Workshop at Konstruski Indonesia and The Big 5 Construct Indonesia 2016
Speaker at Konstruski Indonesia and The Big 5 Construct Indonesia 2016
Workshop at Konstruski Indonesia and The Big 5 Construct Indonesia 2016
Opening of Konstruski Indonesia and The Big 5 Construct Indonesia 2016
Exhibitors and visitors at Konstruski Indonesia and The Big 5 Construct Indonesia 2016
Workshop Konstruski Indonesia and The Big 5 Construct Indonesia 2016
Exhibitors and visitors at Konstruski Indonesia and The Big 5 Construct Indonesia 2016

Hubungi kami

Jessica Scopacasa

Public Relations Manager

dmg events Middle East, Asia & Africa

Elisha Dessurne

Public Relations Executive

dmg events Middle East, Asia & Africa